Wakaf Pembebasan Tanah dan Pembangunan Ma’had Tahfizh Imam Syathiby (Cileungsi)

adsense 336x280
sumber: syathiby.com



Diriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ حَتَّى يَكْثُرَ فِيْكُمُ الْمَالُ، فَيَفِيضَ حَتَّى يُهِمَّ رَبَّ الْمَالِ مَنْ يَقْبَلُهُ مِنْهُ صَدَقَةً وَيُدْعَى إِلَيْهِ الرَّجُلُ فَيَقُولُ: لاَ أَرَبَ لِي فِيهِ.

“Tidak akan tiba hari Kiamat hingga harta menjadi banyak pada kalian, harta itu terus melimpah sehingga membingungkan pemiliknya siapakah yang mau menerima shadaqah darinya, lalu seseorang dipanggil kemudian dia berkata, ‘Aku tidak membutuhkannya.’” (Shahiih al-Bukhari , kitab al-Fitan (XIII/81-82, al-Fat-h), dan Shahiih Muslim, kitab az-Zakaah, bab Kullu Nau’in minal Ma’ruuf Shadaqah (VII/97, Syarah an-Nawawi)

Diriwayatkan dari Abu Musa Radhiyallahu anhu, dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda:

لَيَأْتِيَنَّ عَلَى النَّاسِ زَمَانٌ يَطُوفُ الرَّجُلُ فِيهِ بِالصَّدَقَةِ مِنَ الذَّهَبِ، ثُمَّ لاَ يَجِدُ أَحَدًا يَأْخُذُهَا مِنْهُ.

“Sungguh akan datang kepada manusia suatu zaman di mana seseorang berkeliling dengan membawa harta shadaqah berupa emas, kemudian dia tidak mendapati seorang pun yang mau menerimanya darinya.” (Shahiih Muslim, kitab az-Zakaah, bab Kullu Nau’in minal Ma’ruuf Shadaqah (VII/96, Syarh an-Nawawi).

Sekarang kita masih bisa bersedekah, maka sebelum terlambat bersegeralah untuk bersedekah. Sebelum tiba hari yang telah disabdakan oleh nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam.

Bersedekah tidak harus banyak, tidak harus besar asalkan ada harta yang dikeluarkan itu sudah termasuk bersedekah. Apalagi sekarang ini sedang ada pembangunan Ma’had Tahfizh Imam Syathiby di Cileungsi. Ma’had yang letaknya tidak jauh dari kita.

Disana sedang dibangun berupa kelas, sarana dan prasarana belajar Al Quran. tentunya ini menjadi perhatian kita semua. Sedekah inilah yang seharusnya kita cari, karena pahalanya itu akan terus mengalir sampai kita mati.

Info selengkapnya bisa kunjungi : Di Sini

Demikian semoga bermanfaat.

adsense 336x280

0 Response to "Wakaf Pembebasan Tanah dan Pembangunan Ma’had Tahfizh Imam Syathiby (Cileungsi)"

Posting Komentar