Antara Dia Dan Dia

adsense 336x280
Dari Abu al-Yasar Ka’b bin Amr as-Sulamiy radliyallahu anhu bahwa Nabi Shallallahu alaihi wa sallam bersabda,

مِنْكُمْ مَنْ يُصَلِّى الصَّلَاةَ كَامِلَةً وَ مِنْكُمْ مِنْ يُصَلِّى النِّصْفَ وَ الثُّلُثَ وَ الرُّبُعَ وَ اْلخُمُسَ حَتَّى بَلَغَ اْلعُشْرَ

“Di antara kalian ada yang sholat secara sempurna, di antara kalian ada yang memperoleh pahala separuhnya, sepertiganya, seperempatnya, seperlimanya hingga mencapai sepersepuluhnya” [HR an-Nasa’iy. Berkata asy-Syaikh al-Albaniy: Hasan]. (Shahih at-Targhib wa at-Tarhib: 539)

Tidak dapat di pungkiri bahwa pahala shalat yang kita kerjakan itu berbeda - beda, tergantung kekhusu'an dan keikhlasan pada saat mengerjakan shalat. Ada orang yang terlihat sangat khusu' dalam shalatnya tapi dalam hatinya tidak demikian, ada juga orang shalatnya sangat khusu' demikian pula apa yang ada didalam hatinya. Jadi ada perbedaan diantara keduanya.

Bahkan nabi Shallalhu'alaihi Wa Sallam juga mengkabarkan bahwa ada dua orang yang shalat dalam satu shaff, dan berdekatan. Tapi pahalanya di sisi Allah bagaikan langit dan bumi, artinya sangat jauh perbedaannya. Karena yang satu benar - benar khusu' sedangkan yang satunya lagi tidak khusu'. 

Nah sekarang timbul pertanyaan, bagaimana caranya agar khusu'? Mudah saja yaitu, antum faham apa yang dibaca, atau fokus mendengarkan bacaan imam dalam shalat berjamaah. Buatlah seakan - akan antum melihat Allah, jika tidak bisa maka yang harus antum ingat bahwa Allah sedang melihat antum mengerjakan shalat, dengan begitu antum akan takut  jika shalat yang antum lakukan tidak sempurna di hadapan Allah. Kemudian jika ada fikiran terlintas sedang dilihat manusia, segera tarik kembali jangan biarkan antum hanyut dalam fikiran tersebut, dengan kembali fokus pada apa yang dibaca dalam shalat. Ingat kita mengerjakan shalat karena perintah Allah, dan ingin mendapatkan pahala dari Allah, sedangkan manusia tidak memiliki pahala yang bisa dia beri untuk shalat yang kita kerjakan.

Namun disini, ane sedang tidak membahas yang itu, yang sedang dibahas bagaimana memisahkan antara dua email. Dia dalam judul diatas, adalah email. Fungsi memisahkan antara dua email adalah untuk email marketing

Caranya adalah :

  • Siapkan dua email atau lebih
  • Pisahkan email - emal tersebut dengan tanda titik koma (;), contoh : email@gmail.com;sample@gmail.com, atau jika 3 email atau lebih: contoh@gmail.com;sample@gmail.com;nama@gmail.com;alamat@gmail.com dll
  • Email - email tersebut di isi pada kolom To (Kepada) saat ingin menulis email baru

Sehingga antum tidak repot - repot mengetikkan email satu per satu, cukup pisahkan antara keduanya dengan tanda titik koma (;) kemudian antum copy semua email yang ada, paste pada kolom To (Kepada), dan juga antum tidak repot - repot mencari aplikasi atau software Email Merge, yang berbayar atau pun yang gratis.

Catatan : Untuk Gmail dibatasi cuma 40 email saja per jam, jika melebihi dari itu kemungkinan akun antum di banned.

Demikian semoga bermanfaat.

adsense 336x280

0 Response to "Antara Dia Dan Dia"

Posting Komentar