Aplikasi Android eEljunayd

adsense 336x280
sumber: theoktafianus.wordpress.com

Dari gambar di atas maka jelaslah bahwa semua yang baru dalam ajaran agama Islam merupakan bid'ah, walaupun banyak orang yang melakukannya.

Jadi, bid'ah itu tetap sebagai bid'ah walaupun semua orang menganggapnya sebagai sesuatu yang baik.

Karena agama bukan hasil karya manusia tapi langsung Allah turunkan dari langit dan nabi Muhammad Shallallahu'alaihi Wa Sallam yang menjelaskan tata caranya melalui sabda dan perbuatan beliau. Sehingga dengan kata lain bid'ah dalam beragama adalah terlarang.

Nah sekarang timbul pertanyaan, bagaimana jika bid'ah tersebut bukan dalam agama melainkan dalam urusan dunia. Seperti hp, komputer, mobil, motor, internet, buku, pulpen, pensil, televisi, radio, mobil dan sebagainya? Apakah semua ini termasuk yang dilarang oleh agama atau tidak?

Berdasarkan hadits pada gambar diatas maka dapat kita tarik kesimpulan bahwa bid'ah hanya dalam urusan agama, keluar dari agama maka bukan termasuk bid'ah yang dilarang. Jadi, semua benda - benda yang disebutkan diatas hukumnya boleh.

Sehingga disini dapat kita lihat perbedaan yang jauh, yang satu tentang agama dan yang lainnya tentang dunia. Agama dan dunia tidak boleh disatukan karena jelas keduanya berbeda. Ane rasa sudah faham tentang masalah ini.

Kemudian apa hubungannya tema artikel ini dengan penjelasan diatas. Karena masalah dunia dibolehkan maka ane coba membuat sebuah aplikasi baru yang diberi nama dengan, eEljunayd Apps.

Aplikasi ini belum ada di Playstore jadi antum cuma bisa mendownloadnya disini (InsyaAllah kedepannya akan ada juga di Playstore). Aplikasi ini bebas iklan tidak seperti kebanyakkan aplikasi lainnya. Sehingga antum tidak merasa terganggu menggunakannya.

Untuk bisa menikmati aplikasi tersebut, antum bisa mendownloadnya disini.

Demikian semoga bermanfaat.
adsense 336x280

0 Response to "Aplikasi Android eEljunayd"

Posting Komentar