Butuh Kesabaran Di Dalam Menuntut Ilmu

adsense 336x280
Al Imam Ibnul Qayyim Rahimahullah pernah berkata :

قال الإمام ابن القيم رحمه الله : فَإِنَّ اللهَ سُبْحَانَهُ جَعَلَ الصَّبْرَ جَوَادًا لَا يَبْكُوْا, وَ صَارِمًا لَا يَنْبُوْا, وَجُنْدًا لَا يَهْزِمُ, وَحِصْنًا لَا يَهْدِمُ وَلَا يَثْلِمُ, فَهُوَ النَّصْرُ أَخَوَانِ شَقِيْقَانِ فالنَّصْرُ مَعَ الصَّبْرِ. (عدة الصابرين : 8)

Al-Imam Ibnul Qayyim rahimahullah berkata, “Sesungguhnya Allah menjadikan sabar sebagai kuda tunggangan yang tak kenal lelah, pedang yang tak pernah tumpul, prajurit yang pantang menyerah, benteng kokoh yang tak bisa dihancurkan dan ditembus. Sabar merupakan saudara kandung kemenangan. Di mana ada kesabaran, di situ ada kemenangan.” (Uddatush Shabirin, hlm.8)

Aku sempat merasa kurang enak kepada guruku yang mengajar Bahasa Arab. Karena pertanyaanku yang tidak dijawabnya, padahal aku yakin dia tahu jawabannya.

Aku bertanya masalah istilah dari bahasa Arab, yaitu masalah “Huruf”, karena memang aku kurang mengerti maksudnya itu.

Aku menunggu jawabannya tapi tak kunjung datang maka daripada harus menunggu dan tidak tahu, aku berusaha mencari bahan materi di internet dan aku pun mendapatinya.

Ternyata belajar itu memang butuh kesabaran yang tinggi dalam menjalaninya. Mungkin juga karena aku yang kurang sabar ingin segera mendapat jawaban.

Semoga akhlak guruku bisa berubah kepadaku, aamiin.

Demikian semoga bermanfaat.
adsense 336x280

0 Response to "Butuh Kesabaran Di Dalam Menuntut Ilmu"

Posting Komentar