Cara Membuat Pulpen Ajaib

adsense 336x280
sumber: doc. Pribadi



Musa ‘Alahis Sallam pernah berkata :

قَالَ لَهُ مُوسَى هَلْ أَتَّبِعُكَ عَلَى أَنْ تُعَلِّمَنِ مِمَّا عُلِّمْتَ رُشْدًا

Musa berkata kepada Khidhir: “Bolehkah aku mengikutimu supaya kamu mengajarkan kepadaku ilmu yang benar di antara ilmu-ilmu yang telah diajarkan kepadamu?” (QS Al-Kahfi: 66)

Nah disini ane coba menjelaskan, walaupun terlihat kecil tapi mudah – mudahan ada manfaatnya. Bagaimana membuat pulpen ajaib bisa menulis di dataran hp android.

Alat dan Bahan :

Siapkan kertas Tissu
Siapkan lakban
Siapkan Tang
Siapkan gunting
Siapkan besi panjang, bisa mengambilnya dari rangka payung rusak. Nanti besi kecilnya diambil dan kita manfaatkan atau bisa juga menggunakan besi antena televisi yang bisa panjang – pendek, biasanya antena bawaan TV. Ingat yang sudah rusak ya, jangan yang masih baru.


Cara Pembuatan :

Patahkan besi payung yang paling kecil hingga panjangnya seperti pulpen, atau antena TV hingga panjangnya seperti pulpen dengan menggunakan Tang.
Ambil Tissu dan pasangkan di salah satu ujung besi membentuk seperti kuas untuk orang melukis (usahakan tissunya berlapis agar tidak menggores layar hp ente)
Ikat bagian Tissu dan besi dengan lakban se – kencang mungkin agar tidak bisa lepas. Potonglah lakban secukupnya dengan gunting.
Nanti hasil akhirnya seperti kuas untuk melukis.


Cara Penggunaan :

Basahi ujung besi atau antena yang ada Tissu nya tersebut dengan air ludah, sampai Tissunya benar – benar basah. Fungsinya untuk menghantar listrik yang ada pada jari – jari tangan. Tenang arusnya sangat kecil sehingga tidak berdampak apa – apa pada tangan ente.
Lalu mulailah menyentuh layar hp ente dengan pulpen yang kita buat tadi.
Ajaib kan bisa mengendalikan layar hp seperti layaknya jari tangan kita.


Demikian selamat mencoba.
adsense 336x280

0 Response to "Cara Membuat Pulpen Ajaib"

Posting Komentar