Dibalik Sebuah Kacamata

adsense 336x280
Allah Subhana Wa Ta’aala berfirman didalam Kitab – Nya :

وَالْأَرْضَ مَدَدْنَاهَا وَأَلْقَيْنَا فِيهَا رَوَاسِيَ وَأَنْبَتْنَا فِيهَا مِنْ كُلِّ زَوْجٍ بَهِيجٍ

Dan Kami hamparkan bumi itu dan Kami letakkan padanya gunung-gunung yang kokoh dan Kami tumbuhkan padanya segala macam tanaman yang indah dipandang mata. (QS. Qaaf : ayat 7)

Diantara fungsi mata yang terpenting adalah melihat. Melihat musuh dengan kebencian, berkhianat terhadap apa yang mata pandang dari nafsu, menangis karena takut kepada Allah, dan mata pula bisa menunjukkan ekspresi seseorang terhadap apa yang dia lihat berupa ketakutan, dll.

Jadi, manusia sangat membutuhkan mata, walaupun ada sebagian orang yang Allah kehendaki untuk tidak bisa melihat, namun perlu kiranya kita tau bahwa buta tidak menjadikan orang menjadi hina. Jika kebutaanya mampu membawanya kepada ilmu agama niscaya dialah yang paling sempurna diantara manusia – manusia lainnya. Karena kesempurnaan yang tidak disandingkan kepada agama maka kesempurnaan itu menjadikannya sia – sia.

Nah, berkaitan dengan mata ini ane punya tips – tips bagaimana seorang yang matanya mulai rabun bisa kembali normal atau paling tidak mampu mengurangi rabunnya tersebut.

Diantara tips yang akan diberikan adalah :

  • Cobalah untuk memakan wortel, karena wortel telah teruji akan kemampuannya mengurangi kerabunan. Dan ini dilakukan secara rutin, jika perlu setiap menu disisipi dengan wortel ini, bisa ditumis, disayur, di jus, dll.


  • Cobalah untuk memakan tomat. Buah tomat tidak kalah pentingnya dalam mengurangi kerabunan pada mata. Tomat memiliki kandungan yang sama seperti wortel, jadi keduanya di usahakan untuk selalu ada di setiap menu makan kita. Apalagi tomat ini fungsinya sebagai bumbu dapur, bisa membuat tumis dicampur tomat, digoreng bersama bumbu, dicampurkan ke dalam sop, dll.


  • Nah yang ketiga ini sayuran yang sangat banyak kita temui, hampir semua sayuran memiliki warna seperti ini. Apa itu? Jawabannya sayuran hijau, MasyaAllah banyak sekali sayuran hijau ini, ada kangkung, bayam, daun singkong dan semua sayur yang berdaun hijau. Sepertinya ini pantut antum coba terutama bagi yang sudah berkacamata.


Jadi dibalik kacamata ada mata yang harus kita obati dengan cara memakan sayuran yang telah disebutkan diatas. Ane yakin antum bisa meninggalkan kacamata walaupun lama menatap layar komputer dan buku. Karena Ane sudah membuktikannya sekarang giliran antum.

Demikian semoga bermanfaat.
adsense 336x280

0 Response to "Dibalik Sebuah Kacamata"

Posting Komentar