Fungsi Air yang Banyak Orang Tidak Tau

adsense 336x280 Allah Subhana Wa Ta'aala berfirman :


لِّنُحْۦِىَ بِهِۦ بَلْدَةً مَّيْتًا وَنُسْقِيَهُۥ مِمَّا خَلَقْنَآ أَنْعَٰمًا وَأَنَاسِىَّ كَثِيرًا

agar Kami menghidupkan dengan air itu negeri (tanah) yang mati, dan agar Kami memberi minum dengan air itu sebagian besar dari makhluk Kami, binatang-binatang ternak dan manusia yang banyak. (QS. Al-Furqan : 49)


Sekarang kita sudah tau betapa air itu sangat penting dalam kehidupan kita, mau makan butuh air untuk minum, mau membuat sayur juga butuh air untuk merebus, mau mandi juga butuh air, mencuci dan lain sebagainya.

Jadi, air itu sangat berharga bagi manusia, walaupun terkesan murah harganya, namun dibalik itu ada nilai yang teramat mahal. Disinilah salah satu dari rahmat Allah, betapa Allah itu sangat Penyayang kepada hamba - Nya sehingga menjadikan air dalam jumlah yang banyak. Tidak seperti emas dan berlian, yang mana keduanya berjumlah sedikit namun mahal harganya, karena memang manusia tidak membutuhkannya atau dengan kata lain tidak terlalu dibutuhkan manusia.

Nah disini kita akan belajar, ada fungsi air yang banyak tidak diketahui oleh orang, selain yang telah disebutkan diatas,  ternyata ada fungsi tersembunyi dari air ini, yaitu untuk Diet. Ya diet bagi mereka yang berbadan gemuk, karena lemak berlebih. Apa saja yang berlebih tentu tidak baik hasilnya, begitu juga jika badan kita terlalu gemuk, mungkin penampilan menjadi kurang enak dipandang, ini mungkin saja terjadi, berat badan yang berlebih, atau mungkin lemak tersebut mengancam kesehatan antum, dan jika lemak tersebut tidak kita atasi dari sejak sekarang maka bisa menimbulkan serangan jantung, seperti yang sedang dibahas di sebuah acara televisi Islam, yaitu RodjaTV. Nah disana ada yang nama Program Tanya Dokter, banyak sekali yang dibahas, salah satunya tentang penyakit jantung ini akibat lemak berlebih.

Mengingat lemak ini semakin hari semakin berbahaya jika dibiarkan, maka ane coba bagi - bagi tips bagi mereka yang berbadan gemuk, bagaimana menurunkan berat badan dan mengurangi lemak dalam tubuh. Jawabannya dengan meminum air, apakah mungkin hanya dengan meminum air bisa mengurangi lemak dalam tubuh?

Mari kita simak analogi berikut ini.

Kita punya daging sapi 1 kilo kemudian kita jadikan sayur Sop, antum lihat Sop tersebut. Pertama menjadi empuk, kemudian dicicipi rasanya, jika sudah matang makan siap di sajikan, enak rasanya jika dinikmati dalam keadaan anget - anget kuku. Tapi cobalah antum dinginkan Sop tersebut, apa yang terjadi? Jawabnya ada lemak yang menggumpal disana.

Nah dari sini dapat kita tarik kesimpulan bahwa air hangat itu mampu mengurai lemak manjadi air, setelah menjadi air maka dia akan keluar melalui kencing, atau buang air besar, atau bisa juga melalui keringat.

Jadi, dengan meminum air hangat secara rutin bisa menurunkan berat badan dan mengurangi lemak. Perlu diingat bahwa jika lemak sudah berkurang jangan minum air hangat terus, ditakutkan badan akan semakin kurus padahal disana ada lemak yang membantu sebagai cadangan energi, intinya jangan terlalu kurus. Cara tersebut sudah ane buktikan dan terbukti ampuh mengurangi lemak.

Maka benarlah firman Allah Subhana Wa Ta'aala diatas, memberi minum untuk manusia bisa untuk kehidupannya atau untuk mengurangi lemak agar manusia tidak punya Penyakit Jantung.

Demikian semoga bermanfaat. adsense 336x280

0 Response to "Fungsi Air yang Banyak Orang Tidak Tau"

Posting Komentar