Fungsi Celana Yang Banyak Orang Tidak Tau

adsense 336x280 Allah Subhana Wa Ta'aala berfirman didalam Al - Quran :


يَا بَنِي آدَمَ قَدْ أَنْزَلْنَا عَلَيْكُمْ لِبَاسًا يُوَارِي سَوْآتِكُمْ وَرِيشًا ۖ وَلِبَاسُ التَّقْوَىٰ ذَٰلِكَ خَيْرٌ ۚ ذَٰلِكَ مِنْ آيَاتِ اللَّهِ لَعَلَّهُمْ يَذَّكَّرُونَ 

"Hai anak-cucu Adam, sungguh Kami telah menurunkan untuk kamu pakaian yang dapat menutupi aurat-auratmu dan untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat." (QS. Al-A'raf: 26)


Allah Subhana Wa Ta'aala mengatakan bahwa diantara fungsi berpakaian adalah untuk menutupi aurat manusia. Aurat laki - laki mulai dari pusar perutnya sampai lututnya, adapun wanita semua tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangan, ada juga para Ulama Salaf yang mengatakan wajah termasuk aurat wanita.

Nah disini ada hikmah lain dibalik perintah menutup aurat, yaitu menangkal masuk angin. Bagaimana caranya, kok bisa ya? Mari kita simak uraian berikut.

Tahukah antum bahwa masuk angin disebabkan oleh angin yang masuk kedalam tubuh, bukan melalui mulut, bukan juga melaui hidung, tapi angin masuk melalui pusar perut kita. Melalui pusar itulah angin masuk yang kemudian menyebabkan kita merasa kembung alias masuk angin.

Memang seharusnya setiap hikmah ditunjukkan, tapi sayang tidak semua hikmah manusia dapat mengetahuinya, termasuk ini, proses masuknya angin kedalam perut kita, yang mana ketika dia masuk ke dalam perut maka kita menjadi sakit dan kembung.

Maka ane disini ingin berbagi, bahwa celana yang antum pakai itu bisa menangkal masuknya angin. Bagaimana caranya? Yaitu dengan menutupi pusar dengan lingkar pinggang celana, atau tempat ikat pinggang di letakkan, seperti gambar dibawah ini yang ane beri lingkaran warna merah. Antum tutup pusar perut dengan itu. Jadi pakai celananya agak keatas sampai benar - benar menutupi pusar perutnya.

sumber: bukalapak.com

Dengan menggunakan cara diatas, antum sudah menangkal angin yang masuk dan antum tidak akan masuk angin. Karena kain yang paling atas pada bagian celana cenderung lebih tebal dibanding dengan bagian yang lainnya.

Demikian semoga bermanfaat. adsense 336x280

0 Response to "Fungsi Celana Yang Banyak Orang Tidak Tau"

Posting Komentar