Fungsi Madu yang Banyak Orang Tidak Tau (Bag. 1)

adsense 336x280
Allah Ta’ala berfirman,

يَخْرُجُ مِنْ بُطُونِهَا شَرَابٌ مُخْتَلِفٌ أَلْوَانُهُ فِيهِ شِفَاءٌ لِلنَّاسِ إِنَّ فِي ذَلِكَ لَآيَةً لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

“Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah ta’ala) bagi orang-orang yang memikirkan.” (QS. An-Nahl: 69)

Waktu itu langit sudah malam, ane nyari – nyari obat ke warung – warung, obat Mag (Penyakit Mag) buat istri ane yang sedang sakit, katanya Mag nya kambuh.

Ane sempat lupa untuk membeli obat tersebut, pada akhirnya ane inget itupun ketika ane berhenti di warung terakhir yang buka, karena setelah itu gak ada warung lagi. Ane coba tanyain :

“Beli, ada Promag gak?”

“Gak ada”, jawab pemilik warung.

“Coba di warung sana (Warung sebelumnya yang udah Ane lewatin)”, kata pemilik warung.

Ane coba manuver (Puter balik) ke warung yang di maksud tadi. Dan ternyata masih ada walupun cuma 2 biji doang.

“Beli, ada Promag gak?”, tanya ku kepadanya.

“Ada, sebentar ya. Cuman tinggal 2 aja Promagnya”, jawab pemilik warung.

“Iya, gak apa – apa bang”, kataku kepadanya.

Setelah itu ada seorang Bapak – bapak yang sedang duduk didepan warung tersebut, dia bilang kepadaku:

“Punya penyakit Mag ya Mas?”, di bertanya padaku.

“Iya pak (maksudnya Istri ane yang punya)”, jawabku

“Coba minum madu, mas. Madu itu manjur ngobatin penyakit Mag. Saya aja dulu pernah punya Mag kayak mas. Tapi sekarang Alhamdulillah udah sembuh total karena minum madu. Dulu saya pernah datengin ke semua rumah sakit buat berobat tapi gak ada hasil. Tau rumah sakit Siloam yang di Lippo Cikarang?”, dia bertanya padaku.

“Iya, tau pak”, jawaku singkat.

“Nah, saya pernah ke situ mas, sampai – sampai Dokter nyerah ngobatinnya, karena Mag nya udah parah. Dokter bilang supaya minum madu beli di herbal”, Bapak itu jelasin lagi.

“Saya berfikir, jika luka saja bisa sembuh dengan madu, berarti Mag kronis saya juga bisa sembuh, karena Mag saya itu udah parah, udah banyak yang luka – luka. Akhirnya saya coba ikutin saran Dokter dan ternyata bener mas, Mag saya sembuh. Saya minum madu 2 kali sehari, pas mau tidur dan bangun tidur. Begitu terus saya minum sampe 1 bulan gak putus minum madu”. Bapak itu jelasin lagi.

Dan dari situlah aku terinspirasi untuk membeli madu untuk Istri ane, dan benar saja sekarang Mag nya sembuh, Alhamdulillah.

Jadi, bagi yang punya Mag cobalah minum madu secara rutin. Semoga Allah mengangkat penyakitnya. Aamiin.

Demikian semoga bermanfaat.
adsense 336x280

0 Response to "Fungsi Madu yang Banyak Orang Tidak Tau (Bag. 1)"

Posting Komentar