Kamu Cari Wajah Siapa Itu Judulnya

adsense 336x280
Dari Abi Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu, dari Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda:

مَنْ تعلَّم عِلماً مِمَّا يُبتَغى به وجهُ الله ، لا يتعلَّمُه إلاَّ ليُصيبَ بهِ عَرَضاً من الدُّنيا ، لم يَجِدْ عَرْفَ الجنَّة يومَ القيامَةِ

“Barang siapa yang menuntut ilmu yang seharusnya untuk mengharapkan wajah Allah Ta’ala, akan tetapi dia tidak mencari ilmu kecuali untuk mendapatkan bagian dari kekayaan dunia maka dia tidak akan mendapatkan wanginya surga pada hari kiamat kelak.” (HR. Ahmad, Abu Dawud, Ibnu Majah)

Amal merupakan syarat terpenting seorang hamba bisa ke Surga. Karena dengan amal itulah Allah Subhana Wa Ta’ala menilai seseorang dikatakan pantas atau tidaknya untuk dimasukkan ke dalam Surga.

Jika memang demikian, maka ada sebuah pertanyaan kepada diri – diri kita : Amal yang kita lakukan untuk siapa?

Jawaban terbaik yang seharusnya ada adalah : untuk Allah Subhana Wa Ta’ala. Tapi tidak sedikit dari kita yang beramal mencari wajah selain Allah Subhana Wa Ta’ala.

Kita menuntut ilmu diperlakukan dengan cara yang tidak baik oleh guru kemudian kita marah dan merasa jengkel.

Kamu beramal untuk siapa? Keridhaan guru, ilmu atau mencari wajah Allah?

Jika memang kamu beramal mencari wajah Allah kenapa marah? Kenapa jengkel? Seharusnya kamu tidak marah dengan perlakuan gurumu terhadapmu itu. Ingat yang kamu cari wajah Allah Subhana Wa Ta’ala bukan wajah gurumu.

Jadi, bersabarlah atas perlakuan gurumu itu kepadamu, yang penting kita dapat ilmunya. Bersabarlah untuk sebentar saja demi untuk mendapatkan Ilmu yang luas itu.

Demikian semoga bermanfaat.
adsense 336x280

0 Response to "Kamu Cari Wajah Siapa Itu Judulnya"

Posting Komentar