Menyebarkan Ilmu Dengan Media

adsense 336x280 Allah Subhana Wa Ta'aala berfirman didalam Al - Quran :

اُدْعُ اِلىَ سَبِيْلِ رَبـِّكَ بِاْلحِكْمَةِ وَ اْلمَوْعِظَةِ اْلحَسَنَةِ وَ جَادِلْهُمْ بِالَّتِيْ هِيَ اَحْسَنُ، اِنَّ رَبـَّكَ هُوَ اَعْلَمُ بِمَنْ ضَلَّ عَنْ سَبِيْلــِه وَهُوَ اَعْلَمُ بِاْلمُهْتَدِيـْنَ. النحل:125

Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhan-mu Dia-lah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dia-lah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS. An-Nahl : 125)  

Ternyata Allah memerintahkan kepada setiap orang yang beragama Islam untuk berdakwah dengan Ilmu. Karena hanya dengan ilmu itulah orang bisa menyampaikan, jika dalam hal bermuamalah saja dalam hal dunia kita membutuhkan ilmu maka dalam urusan agama lebih butuh lagi bahkan wajib. Seseorang akan bisa memberi kepada orang lain jika dia memiliki, jika dia tidak punya maka apa yang akan dia beri? Tidak ada. Ini kaidah yang dipakai dalam setiap kehidupan selama nyawa masih dikandung badan maka kaidah ini harus dan pasti akan tetap digunakan.

Sebagai contoh orang miskin hendak mengemis. Tentunya yang dia mintakan hartanya itu kepada orang kaya yang mempunyai banyak harta atau setidaknya punya harta berlebih. Adapun minta kepada orang yang sama derajatnya dengan dia maka apa yang mau diberikan, karena sama - sama miskin. Begitu juga dengan ilmu, kita sebagai orang Islam harus berilmu dulu baru menyampaikan atau memberikan atau membagikan ilmunya. Tentunya ilmu agama yang benar sesuai dengan Manhaj Salaf.

Jika ada sebagian ustadz atau da'i yang menntang dakwah yang benar ini maka balaslah pertentangan mereka itu dengan cara terbaik. Bukan seperti yang banyak dilakukan oleh sebagian orang, mereka menentang dengan cara demo dan unjuk rasa bahkan ada juga dengan cara kekerasan. Ini sama sekali tidak sesuai dengan ayat di atas. Allah sendiri yang memerintahkan untuk membalas atau membantah mereka dengan cara terbaik tanpa merusak. Inilah prinsip dakwah Manhaj Salaf, yaitu paling tau tentang kebenaran namun juga sangat kasih sayang kepada lawan dakwahnya.


Kemudian disini juga ane berbagi Video yang isinya berupa iklan semata. Semoga dengan melalui media video ini maka ilmu agama yang benar ini akan tersebar.

Sebab segala sesuatu dibumi ini hukumnya halal sampai ada dalil yang mengharamkannya. Jadi jika tidak ada dalil dari Al - Quran maupun hadits shahih dari nabi Shallallahu'alaihi Wa Sallam yang melarangnya maka hukumnya dikembalikan kepada mubah atau boleh. Seperti internet, suara, video, gambar dll.

Nah berikut ini sebagian kecil dari video yang bisa di suguhkan kepada antum - antum sekalian :


Video Iklan 8

Blog Simple, setiap bidah itu sesat sampai datang hari Qiamat. Al - Quran & As - Sunnah Menurut Pemahaman Para Ulama Salaf. eeljunayd.com

Video Iklan 1

Blog Simple, setiap bidah itu sesat sampai datang hari Qiamat. Al - Quran & As - Sunnah Menurut Pemahaman Para Ulama Salaf. eeljunayd.com

Video Iklan 2

Blog Simple, setiap bidah itu sesat sampai datang hari Qiamat. Al - Quran & As - Sunnah Menurut Pemahaman Para Ulama Salaf. eeljunayd.com

Demikian semoga bermanfaat. adsense 336x280

0 Response to "Menyebarkan Ilmu Dengan Media"

Posting Komentar