Mereka Belum Siap

adsense 336x280
Berfirman Allah Subhana Wa Ta’aala dalam Kitab – Nya :

انْفِرُوا خِفَافًا وَثِقَالًا وَجَاهِدُوا بِأَمْوَالِكُمْ وَأَنْفُسِكُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ ۚ ذَٰلِكُمْ خَيْرٌ لَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ تَعْلَمُونَ

“Berangkatlah kamu baik dengan rasa ringan maupun dengan rasa berat, dan berjihadlah dengan harta dan jiwamu di jalan Allah. Yang demikian itu adalah lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.” (QS. At-Taubah/9: 41)

Disini Allah memerintahkan kepada kita umat Islam untuk melakukan Jihad. Ketika kita sedang merasa senang maupun dalam kesulitan. Karenanya Jihad merupakan amalan yang paling agung dalam agama ini. Jihad membutuhkan harta, jiwa dan keberanian agar kalimat Allah tegak di muka bumi. Tentunya ada syarat yang harus dipenuhi, ada syarat – syaratnya jadi Jihad tidak sembarangan orang bisa melakukannya.

Jika kita tinggal di negara Indonesia maka Jihad harus mendapat ijin dari Pemerintah sehingga tidak ada istilah Jihad jika Pemerintah belum memberi ijin. Juga didalam Jihad harus ada ijin dari orang tua, tanpa ijinnya kita tidak boleh berJihad.

Tapi ketika kita melihat kondisi yang ada, dimana masyarakat kita masih senang dengan dunia. Hidup mereka masih cinta dunia. Sebagai contoh nonton bola, senang musik dan band.

Maka bagaimana mereka akan berjihad jika didalam fikirannya hanya bola dan musik. Mereka telah disibukkan oleh dunia tanpa memikirkan akibat perbuatanya itu akan berdampak apa terhadap agamanya. Sedangkan musuh kita sedang berada dibalik selimut, orang Nasrani, Yahudi, Syi’ah dan ISIS.

Jadi, mereka belum siap jika harus berJihad, dan inilah kelemahan kita. Umat Islam sekarang melemah tidak seperti umat Islam dahulu di zaman kenabian.

Ingat ketika perang akan dimulai, para Sahabat Radhiyallahu’anhum sudah sangat siap untuk berperang karena dalam fikirannya adalah surga sementara kita berfikir kepada sesuatu yang akan sirna. Bagaimana jika seandainya Syi’ah atau ISIS tiba – tiba datang untuk berperang tanpa sepengetahuan kita, semetara kita tengah asyik menonton bola dan musik. Kita pasti kalah, karena kita tidak ada persiapan sama sekali.

Jadi umat Islam sekarang ini semakin melemah dengan adanya acara – acara seperti itu.

Semoga kaum muslimin sadar akan kelemahannya kini. Aamiin.

Demikian semoga bermanfaat.
adsense 336x280

0 Response to "Mereka Belum Siap"

Posting Komentar