Musik NO!! Al Quran YES!! (Musik Itu Jelas Haramnya)

adsense 336x280
Diriwayatkan dari ‘Abdurrahman bin Ghanm al-Asy’ari, dia berkata, “Abu ‘Amir atau Abu Malik al-Asy’ari Radhiyallahu anhu telah menceritakan kepadaku, demi Allâh, dia tidak berdusta kepadaku, dia telah mendengar Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda,

لَـيَـكُوْنَـنَّ مِنْ أُمَّـتِـيْ أَقْوَامٌ يَـسْتَحِلُّوْنَ الْـحِرَ ، وَالْـحَرِيْرَ ، وَالْـخَمْرَ ، وَالْـمَعَازِفَ. وَلَيَنْزِلَنَّ أَقْوَامٌ إِلَـى جَنْبِ عَلَمٍ يَرُوْحُ عَلَيْهِمْ بِسَارِحَةٍ لَـهُمْ ، يَأْتِيْهِمْيَعْنِيْ الْفَقِيْرَ- لِـحَاجَةٍ فَيَـقُوْلُوْنَ : ارْجِعْ إِلَيْنَا غَدًا ، فَـيُـبَـيِـّـتُـهُـمُ اللهُ وَيَـضَعُ الْعَلَمَ وَيَـمْسَـخُ آخَرِيْنَ قِرَدَةً وَخَنَازِيْرَ إِلَـى يَوْمِ الْقِيَامَةِ.

‘Sungguh, benar-benar akan ada di kalangan ummatku sekelompok orang yang menghalalkan kemaluan (zina), sutera, khamr (minuman keras), dan alat-alat musik. Dan beberapa kelompok orang sungguh akan singgah di lereng sebuah gunung dengan binatang ternak mereka, lalu seseorang mendatangi mereka -yaitu orang fakir- untuk suatu keperluan, lalu mereka berkata, ‘Kembalilah kepada kami besok hari.’ Kemudian Allâh mendatangkan siksaan kepada mereka dan menimpakan gunung kepada mereka serta Allah mengubah sebagian dari mereka menjadi kera dan babi sampai hari Kiamat.’ (Al-Bukhari secara mu’allaq dengan lafazh jazm (pasti) dalam Shahih-nya (no. 5590). Lihat Fat-hul Bari (X/51), Ibnu Hibban (no. 6719-at-Ta’liqatul Hisan), Al-Baihaqi dalam Sunan-nya (X/221), Abu Dawud dalam Sunan-nya (no. 4039). Derajatnya Shahih)))

Nah jika ada ustadz membolehkan musik maka dia kena hadits ini. Jelas haditsnya, mudah dipahami isinya, dan jelas hukum yang terkandung didalamnya.

Berapa banyak orang yang dilalaikan dengan alat yang satu ini? Berapa banyak perzinahan terjadi karena alat yang satu ini? Jangan jauh – jauh di lingkungan tempat tinggal kita. Tetangga kita yang suka nyetel alat haram ini, perhatikan apakah dia semakin dekat dengan Al Quran atau semakin jauh?

Coba kamu dengar apa yang ada di headset hp nya, apa yang terdengar dari dalam rumahnya. MasyaAllah penuh dengan alunan musik dari pada lantunan kitabullah Al Quran.

Musik itu melalaikan dari mengingat Allah Subhana Wa Ta’ala. Semua jenis musik haram di mata Allah tanpa terkecuali. Melalaikan dari membaca Al Quran. Dan yang paling parah orang yang suka melantunkan musik dan mendengarkannya terjerumus ke dalam zina, Naudzubillah.

Ada orang yang menghalalkan musik dengan alasan Islami, ini tidak bisa dijadikan dalil. Dalil itu dari Al Quran dan Hadits bukan dari perkataan orang.

Maka jika ada perkataan manusia bertabrakkan dengan dalil. Dia wajib di tolak.

Demikian penjelas singkat ini, semoga bermanfaat.
adsense 336x280

0 Response to "Musik NO!! Al Quran YES!! (Musik Itu Jelas Haramnya)"

Posting Komentar