Sedekah Membuat Hartamu Tidak Berkurang

adsense 336x280
sumber: syathiby.com


Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَا نَقَصَتْ صَدَقَةٌ مِنْ مَالٍ

“Sedekah tidaklah mengurangi harta.”(HR. Muslim no. 2558, dari Abu Hurairah)

Disini nabi Shallallahu'alahi Wa Sallam menjamin bahwa harta yang disedekahkan dijalan Allah sama sekali tidak mengurangi harta. Demikian juga Allah sudah menjamin bahwa siapa saja yang bersyukur maka baginya nikmat yang bertambah - tambah. 

Jika kita menghitung nominal harta yang baru saja dikeluarkan karena bersedekah, memang sudah berkurang. Berkurang angka nominalnya, tapi lihat beberapa hari kedepan, dan juga antum lihat pahala yang Allah berikan, MasyaAllah sangat banyak sekali. Sebagai contoh disini ane akan membawakan analoginya, mari kita simak berikut ini :

  • Antum tau siapa Mark Zuckerberg? Dialah sang pemilik medsos terkenal di dunia, Facebook. Antum pake itu sehari - hari, hampir rata - rata disetiap handphone pasang aplikasi tersebut. Antum tau berapa dia menyumbang? Berapa harta yang beliau sumbangkan kepada masyarakat agar masyarakat sama dimata dunia sehingga tidak ada yang merasa direndahkan, itu Mark Zuckerberg yang agamanya berbeda dengan kita. Beliau menyumbangkan hartanya 99% dari jumlah saham Facebook, yang saham Facebook saat itu senilai Rp 621 triliun. MasyaAllah itu duit akhiiii bukan daun. Antum bisa nyumbang sebesar itu? Seandainya antum punya duit sebanyak itu ane yakin antum tidak akan rela menyumbang sebanyak itu, yakin ane. 
  • Berikutnya pemilik Microsoft, antum tau siapa namanya? Bill Gates. Nah beliau juga gemar menyumbang, bahkan beliau menyumbang paling besar sedunia, MasyaAllah luar biasa. Besarnya senilai US$ 1,5 miliar. Antum itung sendiri kalo di rupiahkan? Microsoft ini program yang biasa antum pake dikomputer, bahkan ketika antum baca ini artikel, antum pake program Microsoft buatan Bill Gates. Beliau juga berbeda agama dengan kita - kita orang. 
  • Pendiri WA (WhattsApp) juga ikutan nyumbang sebesar US$ 556.000.000. MasyaAllah berapa duit kalo di rupiahkan? Sangat besar sekali akhiii. Aplikasi yang biasa antum pake buat nyebar kajian, info - info majelis ilmu dan berbagi ilmu, itu pake apa? Pake WA kan. Lihat bagaimana pembuat aplikasi tersebut menyumbang kepada masyarakat. Beliau juga berbeda agama dengan kita - kita orang. 
  • Dan yang terakhir yang ane sebutkan disini, yaitu Sergey Brin dan Larry Page. Antum tau siapa itu orang? Pendiri Google, mesin raksasa yang biasa antum pake buat nyari artikel. Antum pake kan itu progran dikomputer? MasyaAllah luar bisa beliau - beliau ini. Nyumbang sampe US$ 657,6 juta, ditambah lagi sebesar US$ 177,3 juta. Antum itung sendiri berapa duit itu jadinya? Mereka berdua juga berbeda agama dengan kita.

Sekarang kita yang mengaku umat Islam, yang mana didalam islam sudah diajarkan tentang bersedekah, banyak sudah dalil yang dilontarkan oleh para Da'i, banyak sudah ceramah digelar tentang sedekah ini, tapi mana pengamalannya?

Seharusnya kita malu pada mereka yang berbeda agama dengan kita. Kita beragama islam, agama terlengkap dalam urusan syari'at tidak seperti agama - agama selain kita, seharusnya kita lebih semangat untuk bersedekah, beramal kepada mereka yang butuh, bukan mereka yang ngemis - ngemis ke kita. Dimana jati diri antum sebagai ummat islam?

Ane tidak sedang meng-elu-elu -kan agama orang lain, tapi disini ane ingin menunjukkan kalo kita ummat islam masih sangat jauh dalam menerapkan syari'at sedekah ini.

Tadi sore ada saudara kita butuh uluran tangan kita untuk membangun Ma'had (Sekolah Islam), di sana di Radio Rodja 756am dan Rodja TV beliau mengadakan TalkShow yang inti dari acara tersebut adalah memohon dana yang kurang lebih sebesar 12 milyar-an untuk sekolah yang akan dibangun, bukan masuk kantong pribadi akhiiii, ini untuk sekolah. Antum jangan berfikir negatif, jadi uang tersebut untuk pembangunan sekolah bermanhaj Salaf yang terletak di Cileungsi deket stasiun Radio Rodja 756am dan Rodja TV kesayangan kita semua.

Jadi, disini ane ingin menegaskan bahwa jika orang kafir saja mengerti betapa pentingnya bersedekah, masa iyaa kita umat islam tidak bersedekah, yang dalil sedekah sendiri berada pada kita. Mereka faham kalo sedekah itu tidak membuat harta berkurang, bahkan sebaliknya dengan bersedekah membuat harta melimpah, mereka orang kafir sangat yakin akan kebenaran itu.

Jadi, bantulah saudara kita untuk membangun sekolah.

Untuk antum ketahui tentang info selengkapnya yang tadi di omongin pas acara TalkShow, antum lihat di mari, klik ini, iya klik ini.

KLIK DISINI

Demikian semoga bermanfaat.
adsense 336x280

0 Response to "Sedekah Membuat Hartamu Tidak Berkurang"

Posting Komentar