Ada Apa Dengan Adzan ?

adsense 336x280
Dalam riwayat Ibnu Khuzaimah disebutkan,


الْمُؤَذِّنُ يُغْفَرُ لَهُ مَدَى صَوْتِهِ وَيَشْهَدُ لَهُ كُلُّ رَطْبٍ وَيَابِسٍ


“Muadzin diberi ampunan dari suara kerasnya saat azan serta segala yang basah maupun yang kering akan menjadi saksi baginya pada hari kiamat.” (HR. Abu Daud no. 515, Ibnu Majah no. 724, dan An Nasai no. 646. Sanad hadits ini hasan sebagaimana dinilai oleh Al Hafizh Abu Thohir)

Sebagai negara Islam, Ghana merupakan bagian dari saudara kita, tidak ada persaudaraan yang paling kuat jika di bandingkan dengan saudara sesama kaum muslimin. Apapun yang terjadi kita mesti menolong dengan segala kemampuan kita. Kemudian timbul di sana fitnah dari orang - orang kafir yang mereka menyerukan agar adzan di ganti dengan WhatsApp. Kenapa? Apa maksud mereka beralasan suara adzan menimbulkan polusi suara. Dan pemerintah di sana mulai mempertimbangkan masalah ini.

Yaa akhi, apakah karena masalah suara adzan yang berisik itu membuat syariat ini di ganti? Tidak, syariat Islam tidak boleh di ganti oleh siapa pun walaupun dia seorang yang memiliki kedudukan. Karenanya Allah sudah menetapkan bahwa adzan merupakan syi'ar agama agar orang - orang kafir mau bertaubat dengan memeluk agama islam yang benar ini. Jika adzan di ganti dengan WhatsApp karena alasan yang sebenarnya sepele, masalah polusi suara. Kenapa tidak mengambil jangan tengahnya, yaitu tidak menggunakan speaker ketika adzan saat waktu shalat tiba, maka di sini timbul keganjilan dan keanehan, kenapa orang - orang kafir tersebut tidak mengusulkan yang ini, solusi pertengahan atau jangan - jangan ada maksud lain yang tersembunyi dengan menghilangkan suara adzan di negara tersebut.

Maka benarlah firman Allah yang berbunyi :

وَلَنْ تَرْضَى عَنْكَ الْيَهُودُ وَلَا النَّصَارَى حَتَّى تَتَّبِعَ مِلَّتَهُمْ قُلْ إِنَّ هُدَى اللَّهِ هُوَ الْهُدَى وَلَئِنِ اتَّبَعْتَ أَهْوَاءَهُمْ بَعْدَ الَّذِي جَاءَكَ مِنَ الْعِلْمِ مَا لَكَ مِنَ اللَّهِ مِنْ وَلِيٍّ وَلَا نَصِيرٍ

“Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.” (QS. Al-Baqarah: 120)


Antum sebagai kepala negara, jangan menuruti kemauan mereka, orang - orang kafir itu. Karena mereka punya maksud lain di balik ucapannya tersebut. Alasannya polusi padahal agar islam ini tidak tersebar di tengah - tengah mereka. Cukup matikan speaker tanpa menghilangkan adzan itu sudah mencukupi permintaan mereka agar tidak menimbukan polusi suara. Bukan malah menghilangkan suara adzan untuk memanggil orang shalat di masjid. Dengan begitu seorang muadzin tetap mendapatkan pahala dari kerasnya suara adzan.


Sesungguhnya orang - orang kafir itu musuh bagi kita dan bagi kaum muslimin seluruhnya sampai datang hari Qiamat.


Demikian semoga bermanfaat.
adsense 336x280

0 Response to "Ada Apa Dengan Adzan ?"

Posting Komentar